Selasa, 11 Oktober 2016

Menginap di rumah Oma Yaski

Di suatu malam setelah latihan futsal, gw bersama beberapa teman meutuskan untuk mencari makan sambil ngobrol-ngobrol. Kami nongkrong di tempat biasanya, warung pinggir jalan dengan menu andalan termurah namun rasanya tiada tanding tiada banding yaitu telur dadar mentega atau sering kawula muda disini menyingkatnya DARMIN. Kalo diingat-ingat namanya sama kaya pak RT gw dulu, curiganya pas pesen darmin, di piring gw ada uban kumis pak rt ikut nyampur.

Udah lama ngobrol, ternyata ada salah satu teman ingin menghampiri kami, namanya Yaski. Setibanya di warung, dia ngajak kami besok harinya untuk keluar kota, naik bukit teletubbies. Bukit teletubbies ini terletak di kota Pelaihari, Kal-Sel. Dinamai seperi ini karna bukitnya kecil-kecil, kalo gede kan dikira sering diremes. Ama juga sering penampakan matahari yang ada muka bayi nya, tapi bayinya ngomong kiamat. Kalo yang belum nonton bayi ngomong kiamat cari di yutub aja ya.
kece gak tuh bukit nya, follow ig saya ya kalo mau liat foto2 yang lain @mrzqnkbr (alus banget ga tuh promo nya)

"Besok jalan yok, ke bukit teletubbies, kebetulan foto hijau gw abis"
"Padahal foto abri senam juga hijau bro", benak gw.
"Tapi malam ini kalian nginap di rumah Oma gw ya?!"
"Wah mantep, rumah oma nya yaski enak banget" Sela salah satu teman.
"Yaudah pulang dulu ya ngambil baju sama toples sapa tau bisa minta beras"
Singkat cerita kami sudah di rumah Oma.

Kesan pertama liat rumah oma tuh keliatan banget beliau orang yang berekonomi menengah ke atas. Beda sama gw dan teman teman yang berekonomi menengah kepepet, yang kalo uang kiriman ortu udah abis bisa numpang di rumah teman dengan alasan main ps, main ps nya tiga hari.

"Makan aja ya yang bisa dimakan!" seru Yaski
"Siap bos!" padahal sebelum disuruh, gw baru sampe aja udah buka toples camilan dan bukain snack yang ada di ruang tamu. Mental anak indomie banget.

Gw yang baru pernah kesana masih beradaptasi dengan nyoba keliling-keliling ruangan. Setelah liat-liat beberapa ruangan, gw tersentak melihat sebuah pusaka di dapur yang begitu indah, yaitu kulkas 2 pintu.
nah percis begini nih. cuma yang di gambar ini makanannya dikit banget, yang gw liat kmaren isi kulkas oma ini penuh banget ampe kalo semut nyelip aja bisa gerah.
Isi kulkasnya begitu mantap tiada bandingan, dari snack lokal sampe snack interlokal. Pokoknya kalo selama ini buka kulkas sendiri bingung gak ada yang dimakan, kali ini bingung mau makan yang mana duluan.

Oiya kebetulan oma nya lagi liburan, jadi kita disini jagain rumah ceritanya. Sering Yaski yang diminta nungguin rumah, tapi kata Yaski, oma sering kuciwa karna dia gak suka makan-makan. Jadi dengan ngajak kami ke sini, adalah sebuah ide yang perlu diberikan hadiah nobel perdamaian.

3 komentar:

  1. Ditulisan ini padahal aku berharap bisa melihat wajah oma yaski, hiks

    BalasHapus