Senin, 24 Maret 2014

Curhat sedikit

Berasa-gak berasa hampir 2 tahun merajut pendidikan di bangku-meja kuliah. Gak kerasa kemaren masuk di Ospek kepala gundul udah kayak Megamind, tapi versi lebih jelek.
Manusia-manusia di alam kampus ternyata sangat jauh berbeda dengan manusia-manusia di alam Sekolah Menengah Atas.
Tapi gw disini mau berbagi kesan secara singkat selama 2 tahun menempuh karir sebagai mahasiswa ber IP kayang.

Pertama kali masuk kuliah itu rasanya kayak numpang nonton TV di tempat orang, tapi kita gak tau acara apaan yang bakal ditonton. Entah kedepannya bakal betah atau malah sebaliknya, ngilang gitu aja dan munculnya malah jadi Cleaning Service bekas SMA sendiri *nah.

Di Kuliahan punya aturan yang agak longgar daripada SMA dulu. Yang SMA dulu gak boleh bawa hape, di Kuliahan boleh. Yang SMA dulu gak boleh rambut panjang, di Kuliahan boleh. Tapi sayang kebanyakan yang gak mau potong rambut yang mukanya udah kayak singlet fir'aun, udah demek rambut panjang pula. Ya kalo muka lu cakep kan bisa dibikin jadi kayak artis jepang. Tapi ini muka sangar rambut panjang jatohnya malah kayak model iklan rumput jepang alias tali rafia.

Ingat guru-guru kita yang ngajarin sekalian membimbing dan ngasih service pake penggaris kayu?.
Di Kuliahan ada dosen yang udah beda banget spesiesnya ama guru. Dosen ini walaupun kita gak ngerjakan tugas, kita gak bakal disetrap atau disuruh hormat sama bendera di siang bolong sampe mimisan keluar kuah sarden. Jadi, kuliah ini hampir semua usaha kita lah untuk mencapai gelar sarjana. Dosen itu cuma ngasih beras, yang sama kita nanti mau dibikin nasi, bubur, lontong atau apalah terserah.

Nah yang paling kerasa itu adalah nikmat dah syahdu nya ber "Organisasi". Pengalaman yang gak bisa lu dapetin walaupun elu jadi ketua OSIS selama 4 periode.
Enggak panjang lebar mau ngebahas organisasi, rasain aja sendiri dan liat aja perubahan yang terjadi dalam hidup elu sedikit demi sedikit #MarioTebu

1 komentar: