Kamis, 22 Januari 2015

You gonna be a better man after get sick

Awal tahun gw sangat diawali dengan hal yang tidak baik.
Gw akhirnya terkena penyakit kuning yang dalam bahasa kedokterannya kena liver. Sakit hati secara harfiah.
Gak tau juga gimana awalnya sampai salah satu teman kampus negur, kuning banget mata lu?
Iya belum disikat tadi..hah mata?
Iya, cepat periksa ke dokter, katanya.

Besoknya gw langsung pulang ke rumah orang tua buat berobat nantinya.
Baru datang mama sudah ribut sampai tetangga datang semua kerumah buat ngeliat kondisi gw seperti apa.
Waduhh nih kuning banget kayak kencur, kata salah satu tetangga.
Yaudin tambahin beras aja, tumbuk sama gw biar dijadiin jamu.

Akhirnya malamnya gw berobat. Ke salah satu dokter spesialis penyakit dalam. Jujur, ini pertama kalinya gw ke dokter (pas udah gede), dan baru tau kalo pintu ruangan dokter punya argo.
Gw mikir gini beralasan karena gw diperiksa cuma tiga menit bayarnya naujubileh 200ribu.
Anjayyyy kata gw dalem ati, pas nebus obat juga begitu. Liat liatan sama abah karena masih gak percaya tukang apotiknya waras, (Oiya saran sih, kalau nebus obat jangan di apotik yang sama dengan tempat prakitk dokternya, tai mahal bat)

Besoknya ke rumah sakit buat usg sama tes darah.
Disini juga gw sadar aura rumah sakit itu ngeri bangat. Alat-alatnya lah, orang yang lalu lalang dianter pakai ranjang dorong lah.
Aish pas usg gw ampir ditelanjangin ama asisten dokter. Yang ditutupin titit doang sama kain (ini kainnya pasti juga bekas titit orang, yakin)
Lanjut ama cek darah, gak terlalu ngeri sih. Cuma ampe sekarang ngilu bekas ditusuk jarum masih berasa.

Setelah beberapa hari nelen obat, kondisi gw berangsur-angsur membaik.
Badan gak kuning lagi dan gak perlu balik ke rumah nanas lagi.
Yang gw khawatirin sih pas kemaren apakah gw bakal mati secepat ini.
C'mon gw belum menghabiskan seluruh film2 jadul gw. Gw belum membahagiakan ortu, belum ngerasain kawin dan  punya anak (dan bikinnya).
Intinya gw disini sadar kenapa sampai kena penyakit kayak gini.
Yah karena pola hidup gak teratur. Gw sering gak sarapan dan sering tidur larut malam.
Ini ternyata buruk banget bagi kehidupan organ tunggal, eh organ dalam kita.
Marilah selagi muda menjaga kesehatan dan jangan sampai sakit yang menegur kita.

1 komentar:

  1. Perkenalkan saya 'putri bidadari pandan wangi harum sekali beras bermutu indonesia'. Saya ingin tau apakah kiranya anda berencana dan tertarik untuk menjadi brand ambasador dari nasi kuning langganan saya? Saya kira ini cocok dengan anda, karena nasi kuning ini berpadu dengan kareh daging kuning dan kerupuk udang. Silahkan registrasi dahulu, untuk suapan pertama saya kasih, Gratis :)

    BalasHapus