Kamis, 24 September 2015

High Quality Jomblo

Kalo dipikirin, kehidupan sekarang tuh udah banyak berbeda dari segi kebiasaan, pola pikir, dan sudut pandang. Contohnya untuk masalah asmara. Coba hitung dalam sehari bisa berapa kali lo mendengar kata "Jomblo"?. Puluhan? Ratusan? Tak terhingga?.
Kalau lo jomblo, jawabannya pasti tak terhingga.
Sebenarnya apasih yang membuat kalian para jomblo terlihat hina, hm busuk dihadapan para orang² yang punya pacar? Daripada mikirin itu, mending buat diri kalian bisa jadi high quality jomblo. Begini nih :

1. Tingkatkan penampilan
Ubah kebiasaan "apa adanya" kalian. Jadi apa adanya itu nggak selamanya tampil tanpa mode. Ingat kebersihan badan kalian, jangan memakai baju yang itu² aja selama seminggu, karena kalian bukan tokoh kartun. Mulailah melirik beberapa gaya berpakaian yang catchy dan keren, enggak ada salahnya terlihat nyentrik dan jadi pusat perhatian. Karena semua perubahan itu baik selama mengarah kepada hal yang positif.

2. Kuasai pengetahuan umum.
Bagaimana saat dihadapkan dengan orang suka sepakbola? game? bahkan ilmu hitam?. Sebelum kalian bertemu dengan orang² tersebut, coba asah sedikit pengetahuan kalian dengan membaca beberapa artikel, majalah, atau koran bekas solat ied. Suatu pembicaraan akan lebih menarik jika kalian selalu "klop" dengan topik pembahasan, jangan batasi pengetahuan kalian hanya dengan sesuatu yang kalian sukai. Dunia itu tak selebar daun dan kolor, bro!




3. Asah beerapa kemampuan kecil
Bisa memperbaiki laptop, memperbaiki sepeda motor, bahkan memperbaiki rumah tangga orang lain akan membuat kalian menjadi orang yang spesial, dibandingkan dengan orang yang tidak bisa melakukan apa². Orang lain akan menyukai anda karena kalian tipe orang yang dapat diandalkan. Kemampuan seperti ini bisa didapat dengan bertanya dengan orang yang ahli, melihat tutorial, atau mimpi (kalau ini biasanya ujung²nya jadi tukang pijit).


Mungkin itu sedikit hal yang pasti akan membantu banyak dalam menjadi seorang Jomblo yamg berkualitas, kalian akan dihargai karena kalian jomblo bukan karena gak laku, tapi karena kalian belum aja menemukan orang yang memang pantas dengan harga kalian.

4 komentar:

  1. sepertinya penulis blog ini sangat expert yang didunia perjombloan

    saya harus belajar banyak dari anda untuk masalah ini

    BalasHapus
  2. mungkin bisa jadi jomblo paling strong se ASEAN kalo bergurun di sini

    BalasHapus
  3. Gue udah di tahap 1 yes, tinggal 2 dan 3 gue pasti ga jomblo lagi

    BalasHapus